Bahaya Darah Kental

Bahaya Darah Kental

Wajib Tahu Inilah Bahaya Darah Kental!

darahkental - Bahaya Darah Kental

Bahaya Darah Kental – Sindrom darah kental memang belum terlalu terkenal maka tidak heran banyak penderitanya yang sering tidak sadar bila dirinya mengalami pengentalan darah, penyakit ini biasanya diawali oleh sering mengalami sakit kepala. Karena saat darah Anda terlalu kental maka aliran darah dalam tubuh akan tidak lancar dan pasokan oksigen dalam tubuh pun menjadi terhambat, termasuk pasokan oksigen ke otak yang membuat munculnya sakit kepala.

Walau banyak yang belum terlalu tahu tentang sindrom darah kental ini namun dalam dunia kedokteran masalah kesehatan ini bukanlah hal yang baru lagi, darah mengental karena kekurangan cairan darah atau trombosit yang mengakibatkan darah menjadi mudah lengket satu sama lainnya. Terlebih bila sindrom ini diderita oleh orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi atau yang punya kebiasaan merokok, darah yang sudah mengental akan lebih susah untuk mengalir.

(Baca juga : Manfaat Produk QnC Jelly Gamat)

Waspada Inilah Bahaya Darah Kental

Masalah pengentalan darah akan mengakibatkan hal yang serius bila tidak diatasi atau diobati dengan baik, beberapa orang yang menderita darah kental ini sering kali tidak mengalami gejala yang serius. Seperti yang kita tahu tadi bila darah yang mengental akan menjadi susu untuk mengalir didalam tubuh, hal ini mengakibatkan kebutuhan seperti oksigen, nutrisi serta hormon yang diperlukan oleh tubuh ini tidak bisa terpenuhi dengan baik.

Saat tubuh tidak mendapat hal-hal tadi dari darah akan mengakibatkan kekurangan gizi, hormon serta yang lebih parah kekurangan oksigen (hipoksia). Darah yang mengental juga akan membuat jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Berikut beberapa bahaya yang mengintai saat mengalami darah kental :

  • Terhambatnya Peredaran Darah

Darah yang mengental dari normalnya ini cenderung lengket satu sama lain, sudah pasti hal ini mengakibatkan peredaran darah dalam tubuh menjadi kurang lancar serta aliran darah menjadi terhambat akibat darah yang lengket.

  • Fungsi Ginjal Mengalami Kerusakan

Saat pengentalan darah terjadi organ ginjal akan bekerja lebih keras untuk menyaring darah yang kental tadi, karena saringan ginjal yang halus tak jarang darah kental ini membuat ginjal menjadi robek. Hal ini sering mengakibatkan air seni menjadi berwarna kemerahan, bila hal ini terus terjadi bisa mengakibatkan Anda harus melakukan cuci darah.

  • Mengalami Stroke

Masalah stroke sudah tidak asing lagi di telinga kita bukan, penyakit satu ini banyak dialami dan tidak jarang mengakibatkan kematian pada penderitanya. Dan salah satu penyebab penyakit stroke ini ialah pengentalan darah yang mempengaruhi otak, saat darah kental ini mengalir melewati otak perjalanannya akan sedikit terhambat. Sel-sel otak ini merupakan sel yang paling banyak mengkonsumsi dan membutuhkan makanan serta oksigen, dan sindrom darah kental yang muncul sering kali mengakibatkan munculnya penyakit stroke.

  • Mengalami Kekurangan Nutrisi

Pengentalan darah yang terjadi sering kali menghambat sirkulasi oksigen, nutrisi serta hormon yang dikirim menuju sel-sel tubuh. Hal ini tentu akan mengakibatkan tubuh kekurangan nutrisi serta hormon dan bahkan mengalami hipoksia yakni kondisi dimana sel-sel dalam tubuh hanya mempunyai sedikit oksigen yang rendah.

Baca juga :

Obat Pengencer Darah Alami

Kumpulan Obat Asma Paling Ampuh

Cara Mengatasi Plak Pada Pembuluh Darah

Obat Tradisional Darah Tinggi Dan Kolesterol

Cara Mengatasi Wajah Yang Tercemar Merkuri

Posted by : Khasiat Bawang Hitam

Bahaya Darah Kental

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*